Cek Syarat Mudah Daftar Jadi Agen BRILink, Anti Ribet dan Simpel

Bengkulu Post | Traveling_Cek syarat mudah daftar jadi Agen BRILink ga pakai ribet bagi anda nasabah BRI yang ingin menjalankan kerjasama dengan Bank BRI di rumah.

Bagi anda yang belum mengetahui apa saja syarat mudah daftar jadi Agen BRILink, anda bisa cek syarat mudah daftarnya disini.

Agen BRILink menjadi solusi jawaban dari tingkat kebutuhan masyarakat yang semakin hari semakin tinggi, namun keterbatasan waktu menjadi hambatan untuk melakukan transaksi keuangan.

Agen BRILink adalah perluasan layanan perbankan tanpa kantor yang diinisiasi oleh Bank BRI, tentunya dengan syarat mudah tanpa ribet.

Bank BRI mengajak para nasabahnya untuk menjadi Agen BRILink sehingga dapat melayani transaksi perbankan kepada masyarakat layaknya datang ke Bank ataupun ATM.

Apa saja syarat untuk mendaftar menjadi Agen BRILink?

Berikut syarat mudah daftar Agen BRILink dikutip dari promo.bri.co.id.

1. WNI perserorangan/instansi non berbadan hukum.

2. Memiliki usaha minimal 2 tahun.

3. Memiliki simpanan berkartu di Bank BRI dan menyetor uang jaminan sebesar Rp3 juta (khusus EDC) dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen.

4. Memiliki smartphone android minimal OS 4.4 (Kitkat), akses internet, dan printer mobile (optional) bagi Agen BRILink Mobile.

5. Memiliki surat keterangan usaha (sekurang-kurangnya dari perangkat desa).

6. Belum menjadi agen dari Bank penyelenggara Laku Pandai lainnya.

7. Setelah memenuhi syarat daftar tersebut maka dilanjutkan proses pengajuan dokumen menjadi Agen BRILink ke unit kerja Bank BRI terdekat, antara lain:

– Menyetor fotokopi identitas berupa KTP dan NPWP.

– Melengkapi bukti fotokopi kepemilikan rekening Bank BRI baik buku tabungan maupun rekening koran.

– Memberikan fotokopi dokumen legalitas usaha seperti surat keterangan usaha minimal dari RT/RW atau SIUP, SITU TDP (untuk agen berbadan usaha), akta pendirian (untuk agen berbadan hukum), dan izin usaha lainnya.

– Bagi individu, memberikan fotokopi SK pengangkatan pegawai tetap/SK pensiunan.

8. Melengkapi dokumen dan mengisi formulir pengajuan Agen BRILink serta perjanjian kerjasama BRILink.

9. Mengajukan seluruh kelengkapan dokumen ke unit kerja Bank BRI terdekat.

Dengan syarat mudah daftar menjadi Agen BRILink tersebut, nantinya Agen BRILink akan melayani transaksi keuangan kepada masyarakat secara real time online menggunakan EDC BRI atau aplikasi BRILink Mobile.

Semua transaksi keuangan nantinya akan dikenakan biaya kepada customer yang nantinya akan menjadi pendapatan berupa sharing fee antara Agen BRILink dan Bank BRI.

Demikian syarat mudah daftar jadi Agen BRILink ga pakai ribet, semoga penjelasan di atas bisa memberikan anda informasi mengenai Agen BRILink.***

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *