Bupati Kaur Akan Bangun Badan Jalan Dan Gedung BPBD

Bengkulu Post-Kaur. Bupati Kaur Kaur H. Lismidianto, S.H,. M.H yang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Arsal Adelin, M. Pd dan Kasubag Pembangunan beserta Staf melakukan survei langsung di sejumlah lokasi yang akan dibangun badan jalan dan kantor BPBD yang terletak di Komplek Perkantoran Padang Kempas, Jumat (26/8/2022).

Terkait hal ini Bupati Kaur menyampaikan melalui Asisten II bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan guna melihat langsung kondisi yang ada dilapangan serta memastikan apakah lokasi – lokasi tersebut strategis dan layak untuk dibangun infrastuktur ataupun fasilitas pemerintah daerah lainnya.

“Hari ini kami bersama pak Bupati Kaur H.Lismidianto,SH.MH telah melakukan survei langsung kesejumlah lokasi yang akan kita bangun jalan dan juga kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mengingat kantor yang digunakan oleh BPBD sekarang lokasinya sangat sempit dan letaknya pun kurang strategis,” ujar Arsal.

Selanjutnya dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini hanya survei lokasi dan belum dapat dipastikan apakah lokasi-lokasi tersebut akan dieksekusi.

“Kita baru melakukan survei saja kelokasi, menurut informasi ada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk dilakukan pembangunan akses jalan, serta ada juga tanah milik BPBD Kabupaten Kaur yang ada didekat tanah yang dihibahkan tersebut. Kemungkin nanti dilokasi itu akan kita lakukan pembangunan,” jelas Arsal kembali.

Sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dan juga OPD terkait telah merencankan untuk membangun jalan dan Kantor BPBD yang baru dilokasi tersebut, namun dalam hal ini kita akan menyesuaikan dengan anggaran APBD yang ada serta keputusan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD. kata Arsal Adelin saat ditemui dan dikonfirmasi di ruang kerjanya.(NS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *