Polres Lebong  Gelar Rakor Usai Laksanakan Kunjungan ke LCC Lebong, Bahas Pemasangan CCTV Guna Menekan Tindak Kejahatan

###Polres Lebong Menghimbau Para Pemilik Toko dan Tempat Usaha Agar Memasang Kamera CCTV

Bengkulu Post | Lebong_Pada Hari Jum’at, Pkl. 11.30 Wib Kapolres Lebong AKBP Awilzan, S.IK Bersama Kabag Ops Polres Lebong Kompol. Muliyadi MR, S.E.,S.IK, Kasi TIK Polres Lebong mengunjungi Ruang LCC Pemkab Lebong dan Berkoordinasi Dengan Pemda Lebong, Jum,at 25/08/2022.

Kunjungan tersebut turut dihadiri Sekda Kabupaten Lebong H. Mustarani Abidin,SH.P.M.Si didampingi  Kadis Kominfo Kabupaten Lebong Daniel Paripurna, SE guna membahas terkait Kamera Pengawas atau CCTV yang ada di Kabupaten Lebong.

Mengingat pentingnya kamera pengawas atau CCTV tersebut guna membantu dan mengawasi apabila terjadi tindak kejahatan atau tindak kriminal, oleh sebab itu Kapolres Lebong berharap agar adanya perbaikan ataupun pengadaan kembali CCTV yang ada dijalan-jalan terkhusus dijalur yang rawan akan kejahatan atau menjadi daerah perlintasan tindak kejahatan, hal ini menjadi salah satu prioritas penting untuk mendukung Polres Lebong menekan angka kejahatan di Kabupaten Lebong.

Dalam sambutananya, Kapolres Lebong  menyampaikan bahwa pencegahan Kejahatan dan Kriminalitas  di Indonesia saat ini telah menunjukkan progres yang positif. Koordinasi dan kerjasama lintas Instansi Pusat dan Daerah, serta Instansi Penegak Hukum telah menurunkan tindak kriminalitas  secara drastis.

 “Untuk melakukan pencegahan secara dini dan penanggulangan Kriminalitas, Polres Lebong mencanangkan CCTV  sebagai upaya transformasi penanggulangan kejahatan dan Kriminalitas dengan cara mengintegrasikan sistem penentuan lokasi rawan kejahatan  ,” ujarnya.

Keunggulan dari CCTV live auto monitoring, Kamera CCTV yang terpasang memiliki kemampuan yang mampu memantau 360 derajat dengan jangkauan 4 kilometer, capaian radius 8 kilometer,  Kamera tersebut juga mampu melakukan pembesaran sampai dengan 40 kali, penajaman yang bisa memutar.

“Dengan adanya program ini, kedepannya kita dapat lebih efektif dalam penanganan kejatana dan Tindak Kriminalitas karena program ini beroperasi secara real time, sehingga setiap saat kita dapat memantau langsung melalui CCTV,” harap Kapolres Lebong.

Selain itu kami sangat berharap dukungan oleh pihak-pihak perusahaan untuk dapat mendukung penuh pemasangan CCTV di lokasi perusahaan  taua took dan lainnya masing-masing yang rawan Kejahatan. Sehingga dengan begitu, pencegahan dan penanganan Kriminalitas dan kejahatan  di Kabupaten Lebong  dapat berjalan dengan baik.[Tuti]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *