Harumkan Nama Daerah, ini Sosok Sukran Mahasiswa UMB Asal Mukomuko

Mukomuko-Bengkulupost.id – Sukran, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) asal Mukomuko, berhasil mengukir prestasi lomba Essay Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Semarak Raflesia Bidikmisi/KIP-K Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UIN-FAS) Bengkulu.

Ia berhasil mendapatkan Juara 1 Harapan dalam lomba menulis esai tersebut, yang diumumkan secara Offline hari Kamis, 25 Agustus 2022.

Sukran kelahiran 16 Desember 1999, Ia bersekolah SD di SDN 04 V Koto pondok panjang, SMPN 32 Mukomuko, SMKN 02 Mukomuko, Tamat SD tahun 2012, nganggur 1tahun , tamat SMP tahun 2016, SMK lubuk pinang Tahun 2019.

Perjuangan beliau berangkat waktu sekolah SMP, mendayung sepeda jarak tempuh -+ 3km sampai lulus, bergitu tangguhnya seorang sukran ini, demi membuat orang nya bangga.

Sukran anak ke 3 dari orang tua PALGANI (ibuk) dan Almarhum IDRIS (bapak).

Untuk diketahui, Lomba Essay Nasional ini merupakan sebuah kompetisi menulis esai dalam bahasa Indonesia yang pertamakali diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu melalui SERADIKIPNAS (Semarak Raflesia Bidikmisi/KIP-K Nasional) untuk Mahasiswa/i di seluruh Indonesia. Tahun 2022 ini adalah tahun ke-1 dari lomba menulis esai yang diselenggarakan oleh UIN FAS Bengkulu (Ar)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *