Kasek dan Operator Dapodik SD/SMP Ikuti Workshop Aktivasi dan Optimalisasi Manfaat Akun Belajar

Kepahiang – Bengkulu Post-Dikbud Kepahiang Gelar Workshop Aktivasi dan Optimalisasi Pemanfaatan Akun Belajar.ID terintegrasi dengan rumah belajar bersama kepala sekolah dan operator Dapodik SD/SMP se- Kabupaten Kepahiang, Jumat (14/1/22).

Plt Kadis Dikbud Kepahiang Nining Fawely Pasju, Spt MM, menyampaikan kemajuan teknologi era digital dalam dunia pendidikan terus berkembang pesat. Mau tidak mau harus diikuti jika tidak mau ketinggalan.

“Ini PR kita, mari aktifkan lagi akun belajar ini terutama guru. Bagaimana siswa mengaktifkan akun kalau gurunya tidak. Jadi guru harus menjadi motivator dan pengawas aktivasi akun ini,” sampai Nining.

“Buatlah video pendek tutorial untuk dishare terus ke medsos dan peserta didik. Agar tujuan dari aktivasi akun belajar ini bisa tercapai sesuai dengan harapan. Begitu juga
para operator yang hadir agar membimbing pendidik dalan aktivasi akun belajar ini,” sambung Nining.

Dikatakan, adapun target aktivasi mencapai 80 persen pada tanggal 18 Januari 2022. Disebutkan, tidak butuh waktu lama untuk aktivasi akun belajar, hanya sekitar 5 menit tergantung jaringan.

“Kita sudah banyak bantuan cromebook, nah manfaatkan. Aktifkan akun belajar segera,” pangkas Nining.(rls).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *