Bantu Cukupi Kebutuhan Warga Terdampak Covid-19, Pemdes Pal 7 Salurkan BLTDD dan Suntik Vaksin Dosis 3

Bengkulu Post | Rejang Lebong_Pemerintah Desa Pal 7  Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tiga tahap sekaligus ke warga penerima manfaat terdampak Covid-19, Rabu,08/09/2022.

 Penyaluran BLT-DD kepada 100 Kepala Keluarga (KK) berlangsung di Aula kantor desa setempat, dihadiri, BPD dan perangkat desa.

Selain menyalurkan BLT-DD tahap tiga ini, pemerintah desa juga melaksanakan vaksinasi Booster atau tahap 3 bagi keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Pal 7  Ruisman Zawawi, mengatakan warga penerima manfaat telah menerima bantuan BLT -DD untuk tiga tahap sebesar Rp.900.000, untuk periode Juli-September.

“Jumlah warga yang menerima BLT -DD sesuai daftar pemerintah desa sebanyak 100 KK yang setiap bulannya menerima bantuan pemerintah sebesar Rp 300 ribu,” ungkapnya.

Kades  Ruisman Zawawi menyebut, sebelum warganya menerima BLT-DD, terlebih dahulu melakukan vaksinasi tahap 3. Dan bila ada yang berhalangan untuk divaksin maka penyalurannnya akan ditunda sementara waktu, sampai warga penerima bisa divaksin.

“Sesuai dari instruksi Pak Presiden, kalau masalah vaksin memang kita tegakkan disni (di Desa Pal 7), dan yang berlangsung saat ini adalah vaksin ke tiga atau Booster dan rata rata vaksin tahap satu dan dua di desa Pal 7 ini sudah selesai,” ucapanya.

Kades Ruisman Zawawi,  berharap semua warganya terus membantu pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dimasa pandemi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Ia juga mengimbau kepada warga yang menerima bantuan ini agar memanfaatkan bantuan tersebut dan digunakan dengan sebaik-baiknya secara bijak.

Selanjutnya, dia mengatakan bantuan tersebut salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional. Dan adanya bantuan tersebut sehingga warga yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya.

Di tempat yang sama, salah satu keluarga penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah.

Dia juga berharap dengan adanya bantuan seperti itu bisa dapat berkelanjutan. Sehingga warga Desa Pal 7 yang terbebani ekonominya bisa dapat terbantu.

Dalam penyampaian Kepala Desa Pal 7 , Ruisman Zawawi juga menjelaskan, “kepada Keluarga Penerima Manfaat Bantuan ini bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022 dalam satu tahun ini semua penerima BLT DD sebanyak 100 KPM dan masing-masing KPM menerima 3 bulan Seperti tahap 1 dan ke 2 yang lalu , untuk sesen ke 3  ini dan masi sama  berjumlah sebesar 900 ribu rupiah dan saya berharap dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu dan dapat memempaatkannya dengan baik serta mengunakannya tepat pada peruntukannya dengan baik .semoga kita semua selalu di berikan kesehatan di dalam menghadapi pandemi covid ini, tetap jaga kesehatan serta protokol kesehatan agar  kita semua dalam Istikomah sehat lahir dan batin, amiin” ungkap Kades Ruisman Zawawi

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Desa Pal 7 , Pajri mengungkapkan,” Kepada KPM yang menerima mamfaat BLT ini agar semua mengetahui bahwa hasil dan kerja keras kepala desa pal 7  memikirkan masyarakat  nya dan semoga mamfaat bantuan ini tersampaikan ke dalam hati nurani masyarakat desa pal 7  .dan kami dari pemerinta desa .cumah ingin memintak do,a dari warga semua agar kami sehat selalu dan bisa saling membantu,”tutup Pajri

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Bermani Ulu Raya, Suko Basuki  Wibowo,TR, Kepala Desa Pal 7 Ruisman Zawawi , Babinkamtikmas,Satria, Babinsa, Redi , YA, PLD, Maus, PD,Andrico,Ketua BPD, Lindi Hartono,Sektaris Desa ,Pajri, Kaur Keuangan, Yoyon, Warga penerima BLTDD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Karang taruna serta Awak Media.

Ketua BPD Desa Pal 7 dalam kesempatan yang sama menyebutkan, penyaluran dana desa tahap 3  tahun 2022 ini diberikan kepada 100 penerima manfaat dengan besaran masing-masing Rp 300 ribu per bulan dan diberikan tiga tahap sekaligus dengan total 900.000.

“BLT-Dana Desa kali ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang memenuhi kriteria berdasarkan musyawarah desa bersama BPD dan masyarakat,” katanya.

Ketua BPD , Lindi Hartono menambahkan, selain untuk BLT-DD, ada program wajib yang harus dilaksanakan, yakni 8 persen dari pagu Dana Desa (DD) Tahun 2022 yaitu untuk pengadaan peralatan pencegahan Covid-19 yang saat ini telah dibagikan kepada warga.

“Kami harap bantuan yang disalurkan bisa digunakan dengan baik terutama untuk membeli kebutuhan pokok selama musim pandemic yang belum juga berakhir, ,” harap  Ketua BPD Desa Pal 7 yang biasa disapa Hartono. (Darlin/Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *