Pemdes Bandung Marga Salurkan BLTDD Tahap III Kepada 88 KPM Sekaligus Suntik Vaksin Booster 3 dan Titik Nol Infrastruktur

Bengkulu Post | Rejang Lebong_Pemerintah Desa (Pemdes) Bandung Marga  Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong, menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa), tahap III tahun anggaran 2022, Jum’at (09/09/2022). Tercatat ada 88  KK warga desa setempat yang terdaftar sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT DD. Masing-masing KPM menerima uang senilai Rp 900 ribu untuk pembayaran BLT DD tahap III (Bulan Juli-September).

Dalam sambutannya Kepala Desa Bandung Marga, Redi Fransiska, S.Pd, menyampaikan, BLT DD yang disalurkannya ini adalah BLT DD tahap III, yakni, untuk penyaluran bulan Juli-September. Dia menjelaskan, penyaluran BLT DD tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dibayarkan sebulan sekali. Tapi untuk tahun anggaran 2022 BLT DD harus disalurkan secara bertahap pertriwulan.

“Ini BLT DD untuk bulan Juli-September, untuk bulan berikutnya akan kita salurkan kembali menunggu pengajuan berikutnya, semoga saja pengurusan berkas selanjutnya cepat dan tidak ada kendala apa pun agar kita bisa menyalurkan tahap berikutnya,” ujar kades yang akrab disapa Redi ini.

Terpantau di lokasi, setelah penyaluran BLT DD kepada 88 KPM dan Vaksin Booster Dosis 3 di desanya, Redi Fransiska, S.Pd melanjutkan kegiatan pelaksanaan titik nol pembangunan yang bersumber dari DD tahun anggaran 2022. Data terhimpun, di tahun anggaran 2022 ini Pemdes Bandung Marga akan membangun, Drainase Desa sepanjang 94 Meter dan Pembangunan Jalan Usaha Tani [JUT] dengan mode Rabat Beton sepanjang 615 meter.

Pada kesempatan itu Kades meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung progres pembangunan yang akan dilaksanakan itu nanti. Apa lagi, lanjut kades, pembangunan yang akan dilaksanakannya itu merupakan kesepakatan bersama dari hasil Musdes sebelumnya yang dituangkan dalam APBDes tahun anggaran 2022.

“Semoga apa yang kita bangun ini nanti bisa memberi manfaat untuk kita semua dan dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat kita,” tandasnya.

Tampak dilapangan  turut dihadiri oleh, Camat Bermani Ulu Raya, Suko Basuki Wibowo, TR, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping Desa, perangkat desa, BPD, KPM BLT DD dan tokoh masyarakat setempat.

Kades Redi Fransiska, S.Pd, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Bandung Marga  untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Kades mengatakan,” tahun ini melakukan dua  titik pembangunan yang mengunakan anggaran dan  bersumber dari Dana Desa tahun angagran 2022 tahap tiga, Kepala Desa juga menghimbau masyarakat didesa ini mari bersama kita melakukan pengawasan agar pembangunaan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanan dan bermanpaat bagi warga ucapnya.

Dikatakan Kades, bahwa tahap ketiga prioritas pembangunan desa kita fokuskan ke pembangunan Drainase Desa dan JUT, sesuai hasil keputusan bersama yang telah disepakati dalam Musrenbangdes beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Bandung Marga  saat berbincang dengan awak media Bengkulupost.id  menjelaskan” saya akan terus berupaya sekuat tenaga untuk memajukan desa dari segi pembangunan terutama infrastruktur jalan desa terutama JUT yang akan mendorong percepatan kemajuan ekonomi rakyat .

“Saya ucapkan terimakasih kepada tim pelaksana kegiatan(TPK) yang telah maksimal dalam menjalankan tugasnya serta penuh rasa tanggung jawab sehingga pembangunan infrastruktur desa ini bisa segera dikerjakan  juga bisa di terima oleh pihak masyarakat dengan rasa puas juga bangga.” Tegasnya.

(Adv/Darlin)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *