DPRD Kaur Desak PLN Untuk Menuntaskan Tower Gardu Induk Di Kawasan Kasuk Baru.

Bengkulu Post – Kaur,Komisi I DPRD Kabupaten Kaur, Sabtu (10/9/2022) sambangi kantor Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) di Palembang.

Komisi I DPRD Kaur yang terdiri dari ketua dan anggota mendesak IUP PLN Sumbagsel segera mengambil langkah darurat mengatasi krisis listrik di Kabupaten Kaur.

Selain itu mendesak PLN segera menuntaskan pembangunan tower SUTT dan gardu induk PLN yang dibangun dikawasan jalan dua jalur Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap.

Sementara itu, General Manager (GM) UIP PLN Sumbagsel, M Dahlan Djamaluddin menyampaikan, pihaknya akan menuntaskan pembangunan gardu induk dan jaringan transmisi SUTT paling lambat pada bulan November 2023 mendatang.

Saat ini, progres pembangunan gardu induk dan transmisi SUTT sudah berjalan. Ditargetkan tidak ada halangan apapun dalam proses pekerjaan. PLN juga berharap dukungan dari DPRD Kaur dalam pembangunannya.

“Kita targetkan bulan November 2023 sudah rampung dan beroperasi. Sehingga, listrik yang kerap padam dapat diatasi dengan baik,” ujarnya,(NS)
Sumber : Lintas Nusantara.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *