Realisasikan Hasil Musdes Sesuai Keinginan Warga, Pemdes Kampung Delima Bangun Infrastruktur Desa Tahun 2022, Ini Daftarnya

Bengkulu Post | Rejang Lebong_Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Delima  Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, realisasikan Dana Desa (DD) 2022 untuk pembangunan Drainase terbuka sepanjang 308 meter terletak di Dusun 2, Drainase tertutup di Dusun 3 serta Plat satu unit Duiker, Selasa (13/09/2022).

Kepala Desa (Kades) Kampung Delima, Pjs Kades Kampung Delima, Halimatussa’diyah, S.Sos yang juga menjabat Camat Curup Timur, mengatakan, bahwa pihaknya sudah merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap dua  2022 .

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan dijalankan langsung oleh Tim Pelaksana Kerja Desa (TPKD) dibantu dengan warga setempat sebagai pekerja .

” Alhamdulillah acara berjalan lancar,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya merealisasikan pembagunan infrastruktur  tersebut bertujuan untuk memperlancar aliran air di desanya.

” Dimana arus air pembuangan dari rumah sekitar warga dan tempat lainnya jika dibiarkan tersumbat, maka akan merusak kultur tanah sekitar juga jalan desa,” tandasnya.

Ia berharap, warga dapat ikut kontribusi dalam pelaksanaan perawatan hasil pembangunan yang ada agar bisa bertahan lama.

” Sebab, hasil pembangunan itu bukan untuk diri sendiri melainkan bagi kepentingan bersama,” pungkasnya.

Turut Hadir :

Pjs Kades, Halimatus Sa’diyah, S. Sos, Sekdes, Sunaryo, Kaur Keuangan Hidayat, Babinkamtibmas, Harwansah, Babinsa, Mahyudin,PLD, Dede, PD, Yosep Hamrican dan Pono Priyatno, Konsultan,Yosep dan Rasit, Ketua BPD, Jayo Putra, Kadus 1, 2 dan 3 disaksikan warga setempat serta awak media

Pembangunan saluran drainase dan plat duiker itu melibatkan warga setempat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, sehingga pemanfaatan dana desa langsung menyentuh kemasyarakat

“saluran drainase itu prioritas dibangun tahun ini dari dana desa guna mengantisipasi tidak terjadi banjir dipemukiman warga  sebab setiap musim hujan warga kerap dipusingkan oleh genangan air baik dipekarangan rumah maupun dibadan jalan” ujar Pjs Kades

“Dalam pelaksanaannya pembangunan saluran drainase itu menitik beratkan pada segi pemberdayaan masyarakat mulai dari tenaga kerja hingga suplayer material bangunan semuanya warga setempat  sehingga selain untuk mengantisipasi tidak terjadi banjir bangunan drainase itu juga menyerap banyak tenaga kerja” tambah Pjs Kades.

Warga desa Kampung Delima yang umumnya berprofesi sebagai petani itu telah merasakan manfaat dana desa melalui pembangunan sebab semenjak program dana desa digulirkan oleh pemerintah pusat  pemerintah desa Kampung Delima sudah banyak membangun infrastruktur guna meningkatkan geliat perekonomian warga.[Darlin/Adv].

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *