Pasca Hujan Lebat TRC BPBD Kaur Bantu Masyarakat Terendam Banjir.

Bengkulu Post | Kaur-Diguyur hujan seharian Sabtu (24/9/22) hingga malam hari Kabupaten Kaur kembali terjadi bencana banjir mengakibatkan beberapa ruas jalan lintas barat terendam oleh luapan sungai Sawang.

Akibat ini arus lalu lintas sangat terganggu karena banyak kendaraan yang memaksakan diri untuk melewati jalan yang masih banjir bandang sehingga beberapa unit kendaraan mogok engakibatkan kemacetan yang tak dapat di hindari.

Tim Reaksi Cepat dari Dinas BPBD Kaur yang di bantu oleh TNI, Polri,Camat Maje dan masyarakat setempat turun ke area banjir guna untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir sehingga saat itu situasi sangat Darurat, Kapolsek Maje IPTU Charles Efendi, SH serta jajaran mengatur arus lalu lintas hingga pengemudi kendaraan merasa nyaman.

Pusdalops BPBD Kaur mendapat informasi telah terjadi Banjir langsung turun ke lokasi banjir terutama di kawasan desa Arga Mulya Kecamatan Maje, setiba di lokasi terlihat Luapan air sungai Arga mulya dan Luapan Sungai Sawang sangat mengkhawatirkan karena sudah merendam pemukiman warga setinggi 65 CM.

Tim BPBD Kaur menyebar ke lokasi yang terdampak Bencana guna untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Untung saja cura hujan sudah berangsur reda dan saat ini akses jalan lintas kembali normal dan untuk warga di Desa Arga Mulya yang rumahnya tadi terendah sudah mulai berangsur surut.
Tim BPBD terus menghimbau utk waspada dan tetap tenang dengan melihat kondisi debet air mengingat curah hujan masih terus berlanjut, kata Kepala PNPB Kaur Jhon Harimol,S.Sos.M.Si melalui Kabid Darurat Yanto,S.Sos.(NS).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *