Pemdes Desa Embong Sido Gelar Bimtek Ketahanan Pangan TA.2022

Bengkulu Post – Kepahiang –Pemerintah Desa Embong Sido menggelar bimbingan tehnis (Bimtek) terkait tindak-lanjut kegiatan ketahanan pangan yang diselenggarakan di Balai Desa Embong Sido, Jum’at (30/9/20022).

Kegiatan Bimtek ketahan pangan dihadiri Kades Embong Sido (Fauzi), Sekretaris PMD Kepahiang, TA Kabupaten Sulas, Bhabinkamtibmas Polsek Bermani Ilir Bripka Ali Hendra, Babinsa Serka Syaipullah dan Kelompok pengelola ikan nila.

Kepala Desa Embong Sido Fauzi menyampaikan ” Dalam rangka untuk melaksanakan program Ketahan Pangan melalui dana desa tahun anggaran 2022, Dimana tahun ini kegiatan tersebut Desa kita akan mengembangkan usaha di bidang perikanan (pengembangbiakan ikan nila) dan sebelum diterapkan tentunya pengelola dalam hal ini anggota kelompok harus menguasai tehnis khususnya perkembangbiakan ikan ” sampai Kades.

Sesi pertama pagi tadi lanjut Fauzi ” Pemateri bimtek diisi dari Dinas PMD, Tenaga Tehnis Kabupaten Kepahiang (Sulas) memaparkan tujuan, dasar hukum terkait ketahanan pangan dan kegiatan ini harus berjalan sesuai aturan serta regulasi yang ada ” tegas Fauzi.

Fauzi mengharapkan ” Dengan berjalannya program ketahanan pangan, Kedepan kiranya berjalan sukses dan dapat berkembang dimana saat ini pengelolaan program pengembangbiakan ikan nila baru dua (2) kelompok kita harapkan bisa lebih dari itu kelaknya, Sebagai Kades sambung Fauzi ” Kepada seluruh kelompok tani dapat memberi contoh yang baik dan kembangkanlah usaha tersebut ” demikian Kades.

Giat selanjutnya anggota kelompok pengembangbiakan ikan nila mendengarkan edukasi dari penyuluh perikan dari dinas Perikanan dan ketahanan pangan kabupaten Kepahiang.(stv),

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *