Pendorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Bappeda Litbang Bengkulu Selatan Gelar Lomba Inovasi Kreatif

BengkuluSelatan,Bengkulupost.id – Bappeda Litbang Bengkulu Selatan terus akan melakukan lomba inovasi
karya kreatif tingkat SMA, SMK Sederajat. Guna memacu keterampilan para remaja mewujutkan pelajar kereatif.

“Untuk lomba inovasi tingkat pelajar akan terus dilaksanakan oleh pihak
Bappeda Litbang nantinya melibatkan kategori mahasiswa dan masyarakat umum,”ucap kepala Bappeda Litbang Bengkulu Selatan (BS) Fikri Aljohari,S.STP.MM.

Dikatakan Fikri, digelarnya per lomba ini akan memberikan gambaran perkembangan inovasi teknologi berbasis kearifan lokal diseluruh wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Lomba inovasi ini merupakan upaya pemerintah Melalui Badan Perencanaan Pembangunan,Penelitian Dan Pengembangan (Bappeda Litbang ) memberi stimulan dan menjaring ide-ide kreasi dan inovasi sehingga semakin menstimulasi seseorang/kelompok untuk menunjukan sisi kreativitasnya.

“Ya, lomba inovasi karya kreatif ini sendiri di adakan untuk menggali potensi-potensi yang ada di daerah kita untuk dikembangkan menjadi inovasi yang dapat dijadikan alat pendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan antusiasme peserta dalam mengikuti lomba inovasi karya kreatif ini, kami sangat yakin bahwa kedepannya budaya kreatif dan inovatif akan terus berkembang disetiap lini kehidupan masyarakat dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan,”pungkas Fikri.

Bupati Bengkulu Selatan(BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM sebelumnya, sangat mengapresiasi kegiatan lomba inovasi karya kreatif tingkat SMA, SMK Sederajat. Bupati juga meminta agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, serta setiap sekolah dapat terus mendorong siswanya untuk dapat terus berinovasi.

“Dengan melibatkan peserta dari kelompok masyarakat yang lebih luas. Maka perlombaan akan semakin meriah,”pungkas Bupati.(tem)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *