10 Kata-Kata Bijak Nabi Muhammad SAW, Penuh Makna dan Menginspirasi Hidup

Bengkulu Post | Religi_Nabi Muhammad adalah nabi terakhir yang membawa ajaran kedamaian dan kemaslahatan serta keselamatan yakni ajaran Islam.

Sebagai seorang Nabi yang selalu dijunjung oleh umatnya, Nabi Muhammad adalah barometer teladan dan menjadi rujukan terbaik untuk semua masalah hidup.

Melalui pesan-pesan, ucapan-ucapan serta perilaku Nabi Muhammad SAW umat Islam bisa jaya dan tersebar keseluruh dunia.

Dalam artikel ini kita tidak akan mengulas bagaimana Nabi Muhammad SAW berdakwah dan menyerbarkan Islam, tetapi akan mencoba menguraikan 10 kata-kata bijak yang penuh makna dan menginspirasi hidup.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 10 kata-kata bijak Nabi Muhammad SAW yang penuh makna dan menginspirasi hidup.

1. “Jihad terbesar (perjuangan/perjuangan) adalah melawan jiwamu sendiri, untuk melawan kejahatan di dalam dirimu.”

2. “Jihad terbesar (perjuangan/perjuangan) adalah melawan jiwamu sendiri, untuk melawan kejahatan di dalam dirimu.”

3. “Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak.”

4. “Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya cinta adalah cinta kepada sesama.”

5. “Lebih baik duduk sendiri daripada bergaul dengan yang buruk; dan lebih baik tetap duduk dengan kebaikan daripada sendirian. Lebih baik berbicara dengan seorang pencari ilmu daripada berdiam diri; tetapi diam lebih baik daripada kata-kata kosong.”

6. Cintailah kekasihmu sewajarnya saja, karena bisa saja kekasihmu itu suatu hari nanti menjadi musuhmu, dan bencilah musuhmu sewajarnya saja, karena bisa saja musuhmu itu suatu hari nanti menjadi kekasihmu.”

7. “Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, seseorang tidak beriman hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.

8. “Barang siapa yang ingin merasakan keimanan, Maka hendaklah ia mencintai seseorang, yang tidak ia cintai kecuali karena Allah” (HR Ahmad)

9. “Beri makan yang lapar dan kunjungi orang yang sakit, dan bebaskan yang tertawan, jika dia dikurung secara tidak adil. Membantu setiap orang yang tertindas baik Muslim atau non-Muslim. “

10. “Lihatlah orang-orang yang di bawahmu dalam urusan harta dunia, dan jangan sekali-kali melihat yang berada di atasmu, supaya kamu tidak meremehkan karunia Allah yang diberikan kepadamu.”

Itulah tadi 10 kata-kata bijak Nabi Muhammad SAW yang penuh makna dan bisa menjadi inspirasi bagi kehidupan kita.

[]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *