Ditandangi PWI, Telkom Janji Siap Berbenah.

Bengkulu Post | Kaur_Adanya keluhan calon pelanggan terkait dengan mekanisme pemesanan jaringan WiFi indihome oleh Telkom, cepat disikapi pihak Telkom Bengkulu. Selasa (11/10/2022) setelah menjadwalkan pertemuan dengan perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaur Telkom Plasa Bintuhan mengaku siap berbenah dalam segala aspek termasuk pelayanan dengan pelanggan di Kabupaten Kaur.

Hal ini disampaikan Heat Of Representative Bengkulu Selatan, Rifqi Rafiansyah Prasetyo dihadapan perwakilan PWI Kaur dalam kunjungan kerja PWI ke Plasa Telkom Bintuhan Selasa (11/10/2022). Menurutnya terkait keluhan PWI yang sudah melakukan pemesanan pemasangan online beberapa waktu yang lalu, terjadi miskomunikasi antara Telkom Bengkulu dan Telkom Plasa Bintuhan. “Kami atas nama Telkom memohon maaf kepada calon pelanggan terutama kepada PWI Kaur, kedepan akan akan melakukan pembenahan dalam beberap aspek,” ujarnya.

Menurutnya, belum dilakukan pemasangan itu lantaran ada perbedaan antara pemesanan dengan hasil survey dilapangan. Dimana dalam pemesanan online atas nama pribadi namun saat tim surpey kelokasi ternyata akan digunakan untuk sekretariat PWI. Sayangnya petugas Plasa Telkom Bintuhan tidak cepat menginformasikan mengenai kendala dan meminta update data, malah dijanjikan dipasang besok harinya. Sehingga terkesan calon pelanggan menunggu. “Ini akan kita benahi kedepannya terkait dengan keluhan PWI kami akan melakukan pemasangan secepatnya kami tarik kabel, termasuk kami berharap agar rekan rekan media ikut mengedukasi pelanggan atau calon pelanggan kami untuk menggunakan indihome,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris PWI Kaur, Julianto, S.I.Kom bertatap langsung dengan managemen Telkom mengaku sudah diterima dengan baik oleh managemen Telkom Plasa Bintuhan. Mereka berharap kedepannya Telkom dapat berbenah terutama dalam hal pelayanan sehingga konsumen tak merasa dirugikan. “Kunjungan kami ke Telkom merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap Digitalisasi di Kabupaten Kaur, harapan kita nantinya jaringan Telkom ini terus berkembang, sebagai BUMN tentu programnya kita dukung namun juga perlu pelayanan yang baik kepada konsumen,” ujar keduanya.

Mengenai kendala yang menimpa PWI terkait dengan jaringan internet, pihaknya sudah mendapat jawaban yang cukup memuaskan dari Telkom. Bahkan pihak manajemen siap berkalborasi saling mendukung dan memberikan infomasi untuk mengedukasi masyarakat. Artinya tentu dalam hal ini kedepan pelayanan yang baik bukan hanya diberikan kepada PWI saja, namun juga kepada seluruh pelanggan Telkom di Kabupaten Kaur. “Tadi kita hadir di Telkom bersama dengan sekitar 20 jurnalis, selaian diskusi kita juga diminta membantu mengedukasi masyarakat terkait dengan internet,” tutupnya .(NS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *