Kabri Anggota Dewan DPRD Mukomuko, Fokus Pergunakan Dana Pokir Untuk Pembangunan Infrastruktur

Bengkulu Post | Mukomuko-Kabri  menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat. Melalui Dana POKIR (pokok-pokok pikiran), ia menyampaikan aspirasi masyarakat di DPRD Kabupaten Mukomuko. Dengan menggunakan Dana Pokir Dewan realisasikan 2 item pembangunan infrastruktur untuk warga, satu item Hotmix di Desa Bunga Tanjung Kecamatan Teramang Jaya dan Pembukaan Badan Jalan Usaha Tani di Desa Batu Ejung Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko, Kamis, 13/10/2022

Angota DPRD Kabupaten Mukomuko dari Fraksi PArtai Amanat Nasional (PAN) saat mengikuti rapat laporan komisi ke Banggar terkait pembahasan RKUA PPAS T.A 2022.

Lanjut Kabri, “Untuk merealisai  usulan masyarakat, melalui pokir DPRD Kabupaten Mukomuko, saya selaku anggota dewan Kabupaten Mukomuko merealisasikan usulan-usulan masyarakat. Untuk Tahun 2022 ini, 2 item  untuk pembangunan, yaitu satu item hotmix di desa Bunga Tanjung Kecamatan Teramang Jaya dan pembukaan badan jalan usaha tani di Desa Batu Ejung Kecamatan Teramang Jaya. Pembangunan ini melalui Dinas PUPR dan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko”. 

Kabri juga menyatakan, bahwa Pokir atau Pokok Pikiran adalah tuntutan dari masyarakat yang dibebankan kepada anggota DPRD ketika melakukan Reses, Sosper, maupun pertemuan terbuka ketika turun ke Dapil masing-masing. Sehingga anggota DPRD berkewajiban untuk dapat menindaklanjuti kebutuhan-kebutuhan tersebut pada pembahasan di DPRD bersama dinas terkait. 

Ditambahkan Kabri, “Dengan diakomodirnya Pokir Dewan oleh Pemerintah Kabupaten mukomuko maka pembangunan – pembangunan yang diharapkan masyarakat dapat terlaksana, secara otomatis peningkatan ekonomi masyarakat pasti bertambah”.

“Usulan masyarakat disampaikan melalui DPRD saat kegiatan reses yang kemudian dimasukkan dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). 

Melalui sinkronisasi ini, usulan yang melalui DPRD nantinya akan disamakan dengan perencanaan pemerintah daerah, sesuai dengan yang sudah dimasukkan melalui SIPD tersebut”, terangnya.

Kabri berharapa, “Usulan masyarakat baik yang melalui DPRD maupun Musrenbang tingkat desa dan kecamatan dapat terealisasi, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat”. 

Ketika dikonfirmasi ke Dinas PUPR,  melalui Kabid bina marga (BM) tempo lalu Budiarto, ST membenarkan, “iya benar hotmix tersebut yang akan di bangun tahun 2022 ini di Desa Bunga Tanjung itu pokir pak Kabri DPRD kita”.

Dari pihak Dinas Pertanian disampaikan melalui Kabid yang membidangi, Rivo Irawan, ST megukapkan hal yang sama, dan membenarkan bahwa kegiatan itu merupakan pokir DPRD mukomuko dapil II yaitu Kabri, untuk pembukaan jalan baru dan langsung pengoralan.(Abu Razak CH)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *