Jelang Apel Siaga Bencana, Pemkab Rejang Lebong Matangkan Rencana, Hadirkan Forkopimda dan OPD Rapat Bersama

Bengkulu Post | Rejang Lebong-Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong Yusran Fauzi,ST memimpin rapat persiapan kesiapsiagaan bencana di Ruang Rapat Sekda tadi pagi, Kamis, (13/10).

Rapat tersebut diikuti oleh perwakilan unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Kepala-Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah,SH juga Wakil Bupati, Kepala BASARNAS (Badan SAR Nasional), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari,S.Pd.I.,M.Pd.I, Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Rejang Lebong Nur Muhammad dan Ketua ORMAS Kebencanaan se-Rejang Lebong.

Dalam kesempatan itu Sekda Yusran mengatakan, rapat ini dilaksanakan bertujuan untuk melakukan persiapan apel kesiapsiagaan bencana.

Apel tersebut akan dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di Kabupaten Rejang Lebong.

“Berdasarkan hasil rapat tadi, apel kesiapsiagaan bencana akan dilaksanakan pada hari Senin 17 Oktober 2022 di Lapangan Dwi Tunggal Curup,” ujar Sekda , Kamis (13/10).

Dalam rapat ini juga, Sekda menjelaskan, semua pihak yang terlibat menyatakan kesiapan untuk penanganan bencana alam di Kabupaten Rejang Lebong, mulai dari kesiapan personil maupun peralatan penunjang lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama unsur TNI/POLRI, OPD terkait dan Ormas menyatakan kesiapan dalam menangangi bencana alam yang akan terjadi,” ucap Sekda.

“Mengingat, kondisi saat ini telah memasuki musim penghujan. Kabupaten Rejang Lebong merupakan salah satu wilayah yang beresiko terjadinya bencana alam, seperti banjir, hingga tanah longsor,” tambahnya.

Sekda Yusran berharap agar tim ini kedepannya tetap saling berkoordinasi dan mempersiapkan diri dalam penanggulangan bencana alam yang akan terjadi.[Darlin]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *