Herwin Suberhani,SH.MH Ajak Kabid BM PUPR Provinsi Bengkulu Tinjau Kondisi Akses Jalan Lintas Yang Rusak Parah di Kabupaten Kaur

Bengkulu Post – Kaur,Salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani,SH.MH meninjau beberapa ruas jalan lintas Provinsi Bengkulu di Wilayah Kecamatan Tanjung Kemuning menuju Kecamatan Lungkang Kule yang rusak parah.

Dengan adanya kunjungan kerja ini sudah jelas untuk mengabulkan permintaan masyarakat Kaur yang ingin meminta bangunkan jalan yang rusak parah terutama beberapa ruas jalan Senuling hingga Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur, tutur Herwin Suberhani,SH.MH yang menduduki jabatan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, kepada awak media belum lama ini.

Sengaja saya mengundang Yarsa Arsyah,ST.MT selaku Kabid Bina Marga (BM) dinas PUPR Provinsi Bengkulu guna untuk menyaksikan beberapa ruas jalan yang rusak parah terutama di kawasan perbatasan Kecamatan Tanjung Kemuning dengan Kecamatan Kelam Tengah tepatnya di kawasan Senuling.
Dengan adanya saya mengundang Kabid Bina Marga tersebut dia sudah menyaksikan atas kerusakan akses jalan yang selama ini sudah banyak terjadi laka lantas.

Selain itu, Herwin Suberhani mengatakan bahwa, anggaran pembangunan ruas jalan yang skala prioritas di kawasan Senuling hingga Datar Lebar sudah dipastikan untuk di perbaiki dengan total anggaran yang tersedia 9,9 M sedangkan Datar Lebar menuju desa Mentiring sebesar 9,3 M.

Kemudian saluran Siring pasang drainase yang sedang dibangun merupakan suatu kewajiban dirinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang sering terjadi kebanjiran saat ditimpa musim hujan.
Kawasan banjir hingga meluap ke pemukiman warga Kecamatan Kaur Utara saat ini sedang berjalan, namun pekerjaan tersebut agak terlambat karena kendala musim hujan. Oleh karena itu diharapkan kepada warga Kaur Utara agar tetap bersabar insya Allah cuaca bagus rekanan kerja bisa bekerja semaksimal mungkin.

Saya berharap kepada Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu melalui dinas PUPR Provinsi Bengkulu untuk menjalankan mikanisme anggaran peningkatan jalan Senuling hingga Datar Lebar Kecamatan Lungkang Kule, tutup Herwin Suberhani selaku sekretaris Komisi III Provinsi Bengkulu dari Partai Gerindra.

Saat di konfirmasi beberapa awak media ,kepala bidang Bina Marga (BM) dinas PUPR Provinsi Bengkulu Yarsa Arsyah,ST.MT mengatakan ” bahwa anggaran jasa konstroksi pembangunan jalan lintas Tanjung Kemuning menuju Desa Datar Lebar Kecamatan Lungkang Kule sudah dianggarkan sebesar 9,9 M, Datar Lebar menuju Mentiring Kecamatan Semidang Gumay 9,3 M, Tapi hanya anggaran tersebut hanya terfokus kepada ruas jalan yang skala perioritas saja karena anggarannya masih terbatas.
Karena itu diharapkan kepada masyarakat Kaur agar tetap bersabar karena perbaikan beberapa ruas jalan yang berada di kawasan Kecamatan Tanjung Kemuning hingga ke kecamatan Lungkang Kule sudah final , semoga di tahun 2023 mendatang jalan-jalan provinsi yang sudah rusak parah akan di perbaiki semua termasuk gorong-gorong yang mengancam terputusnya ruas jalan di desa Pagar Gunung Kecamatan Padang Guci Hulu, ujar Kabid BM.(NS).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *