Pemkab Mukomuko Melalui Dikbud Segera Distribusikan Seragam Sekolah Gratis Bagi Pesrta Didik Baru Tingkat SD dan SMP

Bengkulu Post | Mukomuko_Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko  di era kepemimpinan Bupati H. Sapuan, S.E., MM, Ak., C.A., P.A yakni pemberian bantuan perlengkapan sekolah gratis untuk peserta didik baru.

Pada tahun ajaran baru 2022-2023 ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Mukomuko  akan mendistribusikan bantuan perlengkapan sekolah kepada peserta didik baru untuk satuan pendidikan SD maupun SMP.

Untuk tingkat SD, akan menyasar 3.432 ribu lebih peserta didik. Sedangkan untuk satuan pendidikan SMP akan menyasar 2.438 ribu lebih peserta didik, baik yang berstatus negeri maupun swasta.

Bantuan yang diberikan berupa sepasang seragam sekolah lengkap dengan dasi, topi, ikat pinggang, dan jilbab bagi perempuan. Kemudian juga diberikan tas sekolah, dan alat tulis menulis, serta masker yang merupakan bantuan dari Kemenkes RI.

“Inshaa Allah, bantuan ini segera akan kita bagikan,” ujar Kadisdik Mukomuko Arni Gusnita, S.Pd.AUD, MM, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/11/2022) kemarin.

Kendati demikian, Arni Gusnita, S.Pd.AUD, MM,mengupayakan agar perlengkapan sekolah bantuan Pemkab Mukomuko ini dapat didistribusikan secara resmi oleh bupati bersamaan dengan Hari Guru Nasional (HGN) pada 25 November.

“Dua sampai tiga hari ini kami tunggu pengirimannya. Mudah-mudahan bulan ini sudah bisa didistribusikan ke semua sekolah yang berhak menerima,” pungkasnya.

Untuk penyerahan pihak Dinas pendidikan masih menunggu petunjuk dari bupati. Bisa jadi secara simbolis serah terima akan dilakukan bersamaan dengan hari guru. 

‘’Nanti kita akan koordinasi dulu dengan Sekda juga menunggu petunjuk dari bupati. Kalau memang akan diserahkan simbolis pada hari guru, kita sudah siapkan,’’ paparnya.

Masih dikatakannya, dinas dalam hal ini menyerahkan pada pihak sekolah. Sementara yang akan mendistribusikan ke murid atau siswa langsung oleh pihak sekolah.

‘’Kami hanya menyerahkan ke sekolah, nanti masing-masing penerima mengambilnya di sekolah,’’ tutupnya

Ia juga menyebutkan pembagian seragam tersebut juga akan tetap menunggu data siswa calon penerima pada kalender penerimaan siswa baru.

“Program ini merupakan kebutuhan anak-anak didik baru, dan bantuan seragam gratis salah satu bantuan yang sangat membantu para siswa,” tambahnya. [Abu Razak CH]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *