Pasca Bencana Banjir, Polres Mukomuko Melalui Polsek Lubuk Pinang  Salurkan Bantuan Sosial Pada Warga yang Terdampak

Bengkulu Post | Mukomuko-Pasca bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Mukomuko tepatnya di Kecamatan Air Manjuto, Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko, terus melakukan penyaluran Bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH SIK MH melalui Kapolsek Lubuk Pinang,Iptu Teguh Budianto, SE yang diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pinang, Bripka KY Gultom mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan Polri khususnya Polres Mukomuko, atas bencana yang dialami masyarakat di Kecamatan Air Manjuto.

 “Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan langsung dari Polres Mukomuko, bantuan yang diberikan yaitu sembako untuk kebutuhan sehari-hari dan sudah diserahkan kepada masyarakat yang ada di lokasi bencana,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyalurkan bantuan dengan door to door di sejumlah titik wilayah yang terdampak banjir khususnya yang terletak di pedalaman Desa, dimana di lokasi itu juga banyak warga yang terdampak banjir.

Dengan disalurkannya bantuan itu, Iptu KY Gultom  berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Polres Mukomuko, selalu siap untuk membantu pemerintah dalam memulihkan wilayah pasca bencana,” pungkasnya.

Berikut Data Penerima Bansos Pasca Bencana Banjir di Kecamatan Air Manjuto :

NAMA : Gopar 

JENIS KELAMIN : LAKI-LAI

UMUR : 51 TAHUN

ALMAT: Ds Tirta Makmu Kec.Air Majunto Kab.Mukomuko

NAMA : SUTIRAH

UMUR : 54 TH

ALAMAT : Ds.Tirta Makmur Kec.Air Majunto  kab .Mukomuko

NAMA : JASMI

UMUR  : 26 TH

AlAMAT : Ds.Tirta Makmur Kec.Air Majunto Kab.Mukomuko

NAMA : LASTERI

UMUR : 34 TH

ALAMAT: Ds.Tirta Makmur Kec.Air Majunto Kab.Mukomuko

NAMA : ROSIDAH

UMUR : 43 TH

ALAMAT: Ds.Tirta makmur Kec.Air Majunto Kab Mukomuko

NAMA : SITI QOIRIAH

UMUR : 37 TH

ALAMAT: Ds.Tirta Makmur Kec.Air Majunto Kab.Mukomuko

Pada hari  :Selasa  tanggal 22 November 2022

Sekira Pukul: 10.00 Wib

Lokasi.         : Desa Tirta Makmur   Kec.Air Majunto Kab.Mukomuko

Iptu Teguh Budianto, S. E, ” Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terutama Polsek Lubuk Pinang terhadap masyarakat yang terdampak akibat musibah banjir. Semoga dengan adanya bantuan yang mungkin tidak banyak ini, dapat meringankan beban sanak saudara kita yang tertimpa musibah. “

Diketahui, kehadiran rombongan Polsek Lubuk Pinang  disambut Camat setempat

Kepada wartawan, Bhabinkamtibmas, Bripka KY Gultom  mengatakan, dalam kegiatan itu Kapolres Mukomuko melalui Polsek Lubuk Pinang  memberi bantuan puluhan paket sembako, untuk selanjutnya dibagikan ke sejumlah penerima, warga terdampak banjir di Kecamatan Air Manjuto.

Pada kesempatan itu, Bripka KY Gultom meminta masyarakat untuk bersabar dan menjaga kesehatan ,juga mengimbau para orangtua untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya.

“Dalam kunjungan itu, diketahui di lokasi posko banjir telah tersedia air bersih, dapur umum, penerangan listrik, dan adanya posko kesehatan dari pihak Puskesmas setempat  yang memantau kesehatan warga pasca  banjir,” katanya.[Abu Razak CH]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *