Warga Miskin Dan Mengidap Penyakit Menahun Dusun Talang Tais Desa Kuti Agung Seluama Tidak Terima BLT-DD. Begini Ceritanya.

BENGKULU POST – SELUMA,Pemerintah Pusat telah mengucurkan dana yang berbentuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat yang miskin Ekstrim.

Dana tersebut wajib di berikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan aturan yang berlaku sepertinya masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia), yatim piatu dan masyarakat yang mempunyai pengasilan maksimal Rp 15.000/hari dan masyarakat mengidap penyakit menahun.

Dengan berpedoman kepada aturan, awak media menemukan satu warga dusun Talang Tais desa Kuti Agung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma atas nama Mahanudin (64) tidak menerima BLT-DD tahun 2022/2023.

Sementara Mahanudin tersebut mengidap penyakit menahun serta tidak bisa berusaha untuk kebutuhan hidupnya.

Mahanudin hidup sebatang kara, untuk belanja dan masak nasi tidak ada uang dan tidak ada beras. Dia hidup dan bisa memasak nasi atas sedekah dari tetangganya sendiri.

Tapi saat awak media menghubungi Kades Kuti Agung Via telpon gengganya menjawab kurang etis.

Karena saat pendataan masyarakat yang mau mendapatkan BLT-DD Mahanudin masih bisa berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup, kata Apriani Kades Kuti Agung belum lama ini. (21/6/23).

Memang kades Kuti Agung Apriani tidak memperdulikan kami warga dusun Talang Tais karena saat Pilkades dirinya kalah di dusun Talang Tais, ujar nara sumber yang enggan disebutkan namanya.(ns)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *