Diduga Pemasangan Rabat Beton Menuju Air Terjun Desa Kuti Agung Seluma Tidak Sesuai Petunjuk.

BENGKULU POST – SELUMA.Hasil pantauan awak media , pemanfaatan Dana Desa (DD) desa Kuti Agung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma tahun 2023 terkesan tidak sesuai dengan harapan.

Pasalnya , baru beberapa hari pemasangan rabat beton sudah ada yang mengelupas dan gembur, akibat ini tentu mengalami adukan semen tidak sesuai petunjuk teknis dari pemerintah.

Yang lebih ironis lagi pemerintahan desa menutup-nutupi keterbukaan publik karena saat melakukan pekerjaan papan Informasi tidak di pasang.

Ketika di konfirmasi Bengkulu Post melalui henpon genggamnya , Apriani selaku pejabat Kepala Desa mengatakan, “semua tanya dengan petugas TPK saya tidak paham hanya saja penanggung jawannya saya selaku kepala desa.”Tutur Kades.

Lebih lanjut di katakan kades terhadap awak media ” kalau mau proyek tanya sama dinas PU ” kalau keuangan yang di kelola oleh desa sangat kecil, katanya dengan nada agak emosi, lagian pemanfaatan dana desa kami sudah di audit oleh BPKP tandasnya lagi.

Jika mau jawaban yang mendetil silahkan datangi ketua TPK pekerjaan karena merekalah yang lebih paham, ujarnya lagi.

Berdasrkan aturan , pemanfaatan DD harus jelas dan mempunyai tujuan yang pasti dan tidak di rekayasa.
Setelah terbitnya berita ini kami akan berusaha untuk menemui Inspektorat guna untuk mengusulkan pengauditan kembali pemnfaatan dana desa Kuti Agung.(ns)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *