Peringati HUT Ke-77 TNI, Kodim 0428/MM Gelar Upacara dan Syukuran

Bengkulu Post | Mukomuko_Kodim 0428/MM  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022, dengan menggelar upacara yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0428/MM, Rabu (5/10/2022).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Dandim 0428/MM,  Letkol CZi. Rinaldo Rusdy, SIP, langsung bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh jajaran Forkopimda Mukomuko, seluruh prajurit dan juga PNS satuan Kodim 0428/MM, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mukomuko, Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Kajari Mukomuko, Ketua PN, Ketua PA, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko serta para tamu undangan lainnya. .

Menyampaikan amanat Panglima TNI, Dandim 0428/MM Letkol CZi. Rinaldo Rusdy, SIP mengungkapkan, berdasarkan hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) dan survei Center for Srategic and International Studies (CSIS), tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap TNI telah mencapai angka 93 persen.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada semua prajurit agar dapat selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

“Saat ini TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat atas semua kinerja dan pengabdiannya, hal ini berdasarkan hasil survei dari Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), bahwasanya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI mencapai 93,2 persen pada tanggal 24 Juni 2022 sedangkan di 31 Agustus 2022 naik hingga mencapai 93 persen,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Letkol CZi. Rinaldo Rusdy, SIP juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah ikut andil dan mendukung acara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022. Dirinya juga berpesan, agar seluruh prajurit TNI senantiasa memanjatkan syukur dalam setiap melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

“Sebagai insan prajurit yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha kuasa, untuk senantiasa selalu memanjatkan puji syukur atas kehadiratnya, atas segala nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita semua sehingga kita masih bisa melanjutkan semua tugas dan pengabdian kepada masyarakat,”

Untuk diketahui bersama, perayaan HUT ke-77 TNI di Kodim 0428/MM ditutup dengan do’a bersama dan memberikan santunan terhadap anak yatim dan kaum duafa.

Kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap TNI, tidak lepas dari kerja keras semua jajaran. Baik dari para prajurit dan PNS yang telah menunjukkan dedikasi serta profesionalitasnya dalam setiap tugas yang telah dipercayakan oleh rakyat, bangsa dan negara. Seluruh rakyat Indonesia saat ini juga ikut bangga terhadap profesionalitas TNI. Hal itu patut disyukuri sekaligus menjadi motivasi bagi semua Prajurit untuk berbuat lebih baik lagi. Dalam amanatnya, Panglima TNI juga berpesan agar seluruh TNI dapat melaksanakan tugas pokok, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat.

“Kalau bersatu maka akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa dan negara,” demikian Dandim.

Selanjutnya Dandim juga menyampaikan, kegiatan Ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia pengabdian TNI bagi masyarakat, bangsa, dan negara. 

“Bertambahnya usia TNI Maka bertambah pula profesionalisme kerja, kedisiplinan, rasa patriotisme,” katanya.

Ditambahkan, semangat dan tanggung jawab moril sebagai garda terdepan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI serta senantiasa menjadi contoh teladan dan pengayom bagi masyarakat.

Khususnya bagi seluruh prajurit TNI Kodim 0428/MM, Dandim mengajak untuk meningkatkan sinergitas dengan semua elemen masyarakat dan instansi agar tema yang diusung “TNI adalah kita” semakin dirasakan oleh masyarakat dalam wujud nyata dan penuh makna.[Abu Razak]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *