Kades Rigangan III Pimpin Penyaluran BLT-DD Tahap Terakhir Tahun 2022.

Bengkulu Post – Kaur, Pemerintah Desa Rigangan III Kecamatan Kelam Tengah salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan akhir ditahun 2022 ke pada 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sekaligus menyerahkan perlengkapan Linmas dan baju seragam Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kamis (21/10/22).
Kades

Saat di temui Bengkulu Post, Kades Rigangan III Buldian menjelaskan kepada warga yang hadir jika ditahun 2023 mendatang mengatakan , mungkin BLT-DD tahun 2023 tidak ada lagi. Akan tetapi kami masih menunggu intruksi dan petunjuk dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kaur.
“Ia, tahun 2022 ini sudah rampung penyaluran BLT-DD, 12 bulan fuul dibayar dan disalurkan kepada KPM yang terdaftar sebagai penerima,” kata Kades di balai desa setempat usai penyaluran bantuan.
Bersamaan dengan menyerahkan BLT-DD Kades langsung membagikan pakaian dinas Seragam untuk 5 orang linmas, Tujuannya untuk menunjang kinerja saat melayani masyarakat.
“Seluruh kelengkapan dari pakai seragam serta perlengkapan lainnya seperti sepatu dan tongkat ujarnya.

Lebih lanjut Buldian mengatakan, seluruh program yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD) sudah rampung dikerjakan, bukan hanya BLT-DD yang diangarkan sebesar 40 persen dari pagu anggaran, kemudian 20 persen untuk ketahanan pangan dan 8 persen penanganan covid 19 sudah tidak ada permasalahan lagi.
“Semoga saja apa yang sudah diprogramkan dan dikerjakan di tahun 2022 ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga, mudah mudahan ditahun kedepan apa yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat dapat dikerjakan,” tutupnya.(NS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *