Festival Gurita Di Kaur Ajang Pertumbuhan Ekonomi.

BENGKULU POST – KAUR, Kharisma Event Nasional (KEN) Festival Gurita Kabupaten Kaur 2023 resmi dibuka, Rabu (21/6/2023) di Pantai Laguna Desa Merpas Kecamatan Nasal.

KEN Festival Gurita di hadiri Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA dan sejumlah pejabat dari kementerian. Grand opening Festival Gurita dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Bazar makanan khas, lomba kreasi tumpeng gurita, Triak, pentas theater, lomba menembak gurita, pentas seni budaya hingga surfing.

Peserta bukan hanya berasal dari dalam daerah melainkan kabupaten tetangga dan provinsi tetangga. KEN Festival Gurita merupakan ajang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Festival Gurita agenda tahunan Kabupaten Kaur yang masuk dalam daftar event nasional. Gurita menjadi salah satu icon Kabupaten Kaur yang melegenda di kanca nasional.

“Ribuan masyarakat hadir memadati Pantai Laguna Samudera untuk menyaksikan secara langsung event nasional Festival Gurita tahun 2023. Dengan festival ini, diharapkan promosi wisata dan kuliner Kabupaten Kaur kian meningkat,” ujar Sarudin (44) warga Kecamatan Maje.

Festival Gurita yang diselenggarakan Pemda Kaur merupakan upaya meningkatkan industri wisata dan kuliner. Dengan kegiatan ini, masyarakat memiliki peluang untuk mempromosikan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Kaur.(ns)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *